Tips Agar HH tidak lag saat bermain game



Smartphone Android merupakan salah satu perangkat yang bisa membuat Oprekers memainkan berbagai macam jenis game. Dari game yang memiliki konten gameplay yang sangat ringan hingga game yang memiliki konten gameplay yang cukup berat, semuanya beragam dan tersedia untuk di-download di Google Play Store.
Namun, pernahkan Oprekers mengalami kejadian permainan yang dimainkan menjadi lambat? Mungkin ini salah satu dari berbagai macam keluhan pengguna perangkat Android ketika menggunakan aplikasi yang terdapat di perangkat robot hijau tersebut, terlebih ketika bermain game.
pastinya kita akan kesal dengan masalah itu
Pastinya, semua orang menginginkan pengalaman bermain yang sempurna tanpa adanya gangguanlagging yang menggangu aktivitas permainan.
saya akan memberikan tips-tips berikut ini agar bisa bermain game dengan lancar jaya.
1. Pastikan baterai di atas 30 persen
Oprekers mungkin tidak akan merasakan game yang dimainkan menjadi lambat kalau baterai Android diisi secara baik dan kondisi baterai di atas 30 persen.
Baterai yang terhisap dan kondisinya di bawah 30 persen dapat menyebabkan prosesor di perangkat Android tidak bekerja dengan baik, terlebih ketika membuka aplikasi dan bermain game.
Apalagi ketika bermain game dengan kualitas grafik HD yang baik seperti The Amazing Spiderman, Injustice: Gods Among Us maupun Asphalt 8 Airborne, dipastikan alur permainan akan melambat ketika Oprekers bermain game-game tersebut dengan kondisi baterai yang lemah.
Setidaknya, pastikan baterai Android Oprekers berada di kondisi 50 persen untuk menunjang kondisi permainan yang normal.
2. Hindari aplikasi lain berjalan ketika bermain game
Ketika sedang membuka game, pastikan untuk menutup aplikasi lain yang sedang berjalan. Jangan cuma me-minimize aplikasi yang sedang dibuka dan langsung membuka aplikasi lain, apalagi untuk bermain game.
Meskipun perangkat Android Oprekers memiliki RAM yang cukup, tetap lakukan cara ini agar Anda mendapatkan pengalaman bermain yang lancar.
Hapuslah beberapa file yang tidak penting seperti junk files dan cache sehingga perangkat bisa bekerja secara optimal untuk memperlancar game yang dimainkan.

4. Pastikan selalu main game ter-update
Oprekers tidak harus menyalahkan perangkat Android Oprekers ketika beberapa cara telah dilakukan namun game yang dimainkan masih terasa lambat. Cobalah cek game yang terinstal di Android Oprekers, apakah sudah memilik pembaruan terbaru atau belum?

Jika belum, coba perbarui game yang ter-install agar bisa memperbaiki beberapa bug yang ada di versi game tersebut. Perbarui game secara berkala tentunya akan memperbaiki performa kelancaran permainan yang semakin membaik. (CR/MR)
5. Uninstall beberapa aplikasi 
Uninstall aplikasi yang menurut Oprekers jarang dipergunakan di perangkat Android Oprekers, karena jika terlalu banyak memiliki aplikasi yang jarang dibuka dan membiarkan mereka bertengger, itu akan menambah beberapa junk files dan cache di perangkat.
Dengan menutup semua aplikasi yang berjalan sebelum bermain game, tentunya hal ini akan meningkatkan RAM perangkat Oprekers bekerja secara optimal sehingga bisa memainkan game HD tanpa adanya lag.

2 Responses to "Tips Agar HH tidak lag saat bermain game"